Connect with us

Amien Rais Beri Kesempatan Jokowi, Mendagri: Tokoh Reformis Harus Begitu

Politik

Amien Rais Beri Kesempatan Jokowi, Mendagri: Tokoh Reformis Harus Begitu

Sijorimandiri.com, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memuji sikap Amien Rais yang memberi kesempatan pada Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin setelah menang di Pilpres 2019. Menurut Tjahjo, sikap Amien merupakan bentuk menghargai demokrasi.

“Ya harusnya begitu dong. Menghargai proses demokrasi yang baik,” kata Tjahjo saat dimintai tanggapan, di Hotel Aryaduta, Jalan KKO Usman dan Harun, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Tjahjo juga menyinggung ketokohan Amien Rais. Dia menilai pernyataan itu sesuai dengan sosok Amien yang pernah memimpin MPR.

“Tokoh masyarakat apalagi beliau tokoh reformis, Ketua MPR ya harusnya begitu statement-nya,” ujarnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyerukan untuk menjaga persatuan bangsa. Dia mengatakan akan mengawasi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam 5 tahun ke depan.

“Jadi saya sampaikan, teruskan merajut Merah-Putih, teruskan bangsa ini bersatu, jangan sampai pecah. Tapi soal kekuasaan, berikan kesempatan yang utuh kepada Pak Jokowi-Ma’ruf Amin dengan nanti 5 tahun. Kita awasi dan itulah produk indah demokrasi,” ujar Amien di kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019). (sm/detik)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik

To Top