Connect with us

Pemeliharaan Pembangunan Sarana Air Bersih di Desa Soewe Nias

Nias

Pemeliharaan Pembangunan Sarana Air Bersih di Desa Soewe Nias

Sijorimaniri.com, Nias – Pembangunan sarana air bersih di dusun II Desa Soewe Kecamatan Gido Kabupaten Nias yang dikerjakan tahun 2018 telah selesai pemeliharaannya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Nias, Arsyam Mendrofa saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan kepada media ini, bahwa pekerjaan pembangunan sarana air bersih Dusun II Desa Soewe, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias telah selesai pemeliharaannya, Jum’at (5/7).

Arsyam mengklarifikasi informasi yang berkembang di tengah masyarakat bahwa pekerjaan tersebut pada dasarnya sudah selesai, kalo ada masyarakat  yang mengatakan belum selesai  pemeliharaannya. “ Saya yakin masyarakat kurang faham dan kurang mengerti  bagaimana sistem pekerjaannya, dan menyampaikan kepada media ini untuk dapat memberikan penjelasan kepada warga pengguna sarana air bersih tersebut, supaya mereka dapat mengerti dan memahami, kalau ada yang masih belum tersalurkan air ke rumah masing-masing pengguna, itu adalah karena tersumbat di hulu sumber airnya sehingga mengakibatkan kurangnya tendangan air.”ungkapnya.

Selanjutnya, Arsyam mengharapkan kepada masyarakat pengguna air bersih tersebut  dapat bekerjasama untuk membuat kesepakatan dalam hal penanganan masalah terhambatnya sumber aliran air tersebut.

 

(Desman Telaumbanua)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nias

To Top