Connect with us

Aktivis Kota Batam Himbau Penyelenggara Pemilu Harus Netral

Batam

Aktivis Kota Batam Himbau Penyelenggara Pemilu Harus Netral

Alreinamedia. Batam – Tujuan utama dari pemilihan kepala daerah adalah proses terciptanya hidup damai dan saling menghargai di atas perbedaan yang ada.

Pada tanggal 9 Desember, 2020 di lakukan pemilihan kepala daerah secara serentak berharap semua elemen masyarakat agar dapat mengunakan hak pilihnya sesuai dengan hati.

Ketua Aktivis kota Batam Jamal Sagala menjelaskan bahwasanya pemilihan kepala daerah di Kepri dapat berjalan dengan baik dan damai.

Agar terciptanya hal senada bagi penyelenggara Pemilu di Kepri umunya dan Batam khususnya semua bekerja harus sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada menurut undang-undang Pemilu, jelasnya, pada Senin (7/12/20) sore. Bertempat di kampung Seraya, kecamatan Batu Ampar, kota Batam.

Lebih lanjut dikatakannya di Pemilu serentak pada 9 Desember, 2020 sepakat dan kita berharap menghimbau kepada penyelenggara Pemilu, utamanya di tingkat RT/RW selaku penyelenggara pertama tahapan dari pemilu itu sendiri agar benar-benar bekerja sesuai dengan aturan yang ada tegasnya.

Disini ia menekankan dan melihat kondisi jalan ya pemilihan kepala daerah, simpul benang kusut selalu datang dari TPS (Tempat Pemungutan Suara). Contoh kertas suara yang tersisa.

Persoalan ini sering sebagai ajang bergening dan transaksional, ujarnya.

Dimomen ini kami dari Aktivis kota Batam menghimbau dengan tegas kepada perangkat penyelenggara Pemilu agar benar-benar netral, dan tidak berpihak kemana pun.

Dan siapapun yang menang maupun yang kalah dalam pertarungan kepala daerah, hendaknya dapat menerima dan legowo. Inilah yang dikatakan demokrasi yang terpimpin. Diakhir tutup Jamal, Kepri berharap sebagai percontohan yang bagus dan benar dalam menjalankan pemilihan kepala daerah. (Rnas)

Continue Reading

More in Batam

To Top