Connect with us

Hadiri Muskot PSTI Batam, Rudi Pesan Sepak Takraw Harus Jadi Unggulan

Batam

Hadiri Muskot PSTI Batam, Rudi Pesan Sepak Takraw Harus Jadi Unggulan

Alreinamedia. Batam – Sepak Takraw harus menjadi salah satu olahraga unggulan di Kota Batam. Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyatakan akan mendukung penuh program pembinaan atlet olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli tersebut. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan tidak semua daerah fokus terhadap olahraga sepak takraw.

Karena itu hal itu tentu menjadi kesempatan bagi atlet-atlet di Batam untuk terus mengembangkan diri. “Apalagi Batam atau Kepri merupakan daerah Melayu. Saya yakin atlet Batam bisa menjadi unggulan di Indonesia ataupun dunia,” kata Rudi saat menghadiri Muskot Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) ke V Kota Batam, Minggu (20/12/2020).

Pemko Batam kata dia akan mendukung semua program olahraga. Terutama yang berkaitan dengan program pembinaan para atlet olahraga di Kota Batam. Karena itu, pihaknya berpesan agar binaan atlet di Batam bisa dilakukan dengan baik. Rudi juga berpesan kepada seluruh atlet meskipun fokus berlatih terhadap olahraga yang digemarinya, tapi tidak boleh mengesampingkan pendidikan formal. Olahraga dan pendidikan menurut dia harus seimbang.

“Jadi harus sama-sama, jangan karena punya bakat olahraga kemudian pendidikan ditinggalkan. Sekarang tidak boleh lagi seperti itu,” kata Rudi. Kemudian, pada kesempatan itu Rudi juga berpesan agar Muskot ke V PSTI Kota Batam bisa berjalan dengan baik. Jika ada masalah agar diselesaikan dengan musyawarah tanpa ada kegaduhan.

“Mari tetap jaga Batam aman dan damai,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga berpesan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun wajib dilaksanakan oleh semua masyarakat. “Mudah-mudahan vaksin Covid-19 juga cepat datang,” katany. (Ramadan)

Continue Reading

More in Batam

To Top