Connect with us

Personel Dispen Lantamal VIII Ikuti Workshop Broadcast Penerangan TNI AL

Batam

Personel Dispen Lantamal VIII Ikuti Workshop Broadcast Penerangan TNI AL

Alreinamedia. Manado – Disiarkan langsung dari Ruang Rapat Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), personel Dispen Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII mengikuti kegiatan Workshop Broadcast Penerangan TNI AL Tahun 2020 dari Gedung Serba Guna Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua Manado. Kamis (10/12/20).

Dalam kegiatan tersebut Dispenal selaku penyelenggara menampilkan 3 narasumber yang memberikan pengetahuan sesuai bidang masing-masing diantaranya Ibu Ednia C Pattisina (Wartawan Senior Kompas) yang memberikan pencerahan tentang Rilis Berita, Bapak Ikhwan Alma (Tim Kreatif Dispenal) memberikan pembekalan tentang Tutorial membuat Animasi Peta dengan Adobe After Effect dan Bapak Bama yang menyampakan pembekalan tentang Produksi Audio Visual.

Kadispenal Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, CHRMP dalam sambutannya kepada Kadispen dan pejabat penerangan Kotama seluruh wilayah Indonesia menyampaikan, bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam upaya meningkatkan profesionalisme personeljajaran penerangan TNI AL, untuk menyajikan produk-informasi atau berita yang berkulaitas.

Selain itu masih menurut Kadispenal, para peserta diharapkan dapat memahami peran strategis sebuah video sebagai sarana penyampaian pesan dan kekuatan video dalam mempengaruhi sentimen publik.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan, pemahaman dan keahlian broadcast bagi para peserta” ujar Kadispenal mengakhiri sambutannya.

Turut serta dalam kegiatan workshop broadcast TNI AL dari Ruang Rapat Dispenal antara lain Para Kadispen Kotama TNI AL yang berada di Wilayah Jakarta dan melalui video converence Para Kadispen Koarmada II dan Koarmada III, Para Kadispen Lantamal I sampai dengan Lantamal XIV serta personel penerangandan bagian editor serta kameramen masing-masing Kotama, Lantamal dan Satker-satker penerangan di jajaran TNI AL. (Ramadan)

Continue Reading

More in Batam

To Top