Connect with us

Pilkada Lapas Kelas II A Batam Antusias Berikan Suara

Batam

Pilkada Lapas Kelas II A Batam Antusias Berikan Suara

Alreinamedia. Batam – Sebanyak 403 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam melakukan pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, baik itu pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri, maupun pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Lapas (Ka Lapas) Kelas IIA Batam, Mishbahuddin, Bc.IP, S.sos., M.M, disela-sela kegiatan, Rabu (9/12/2020). “Alhamdulillah, di DPT kita yang mengikuti total DPT WBP 403 Yang coblos 380, yang tidak coblos 23 karena tidak mau, DPTB 19 orang. Total suara 399, mereka seminggu yang lalu telah dilakukan sosialisasi dari KPU, agar tidak kejadian kesalahan,” ujar Mishbahuddin.

Mishbahuddin berharap, Pilkada ini dapat berjalan lancar dan kondusif. “Kalau memilih terserah mereka sesuai PP 32 pasal 51 tahun 1999, mereka punya hak pilih,” tegas Mishbahuddin. Menurutnya, terkait penerapan Protokol kesehatan, di Lapas Kelas II A Batam telah mengikuti penerapannya. Mulai masuk dari pintu utama dan tamu pun di batasi Hanya 2 saja setiap masuk untuk menghindari kerumunan. “Dan disetiap blok-blok pun sudah mengikuti protokol kesehatan dan tidak dikeluarkan semua, kita perkamar, 10 orang, 10 orang. Serta kita pakaikan masker dalam memilih,” tutur Mishbahuddin.

Menurutnya, untuk protokol kesehatan telah dilaksanakan dengan baik sesuai standar pemerintah dan apa yang diharapkan.

Mishbahuddin menambahkan, WBP yang mengikuti pencoblosan dengan protokol kesehatan, seperti menggunakan Masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan sarung tangan.

“Mereka dengan antusias memberikan suaranya, para petugas pada hari ini juga ditambah personilnya tidak seperti hari biasanya. Para saksi dari masing-masing Paslon juga sudah siap menyaksikan pelaksanaan pemungutan suara tersebut, Alhamdulillah semua kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. (Ramadan)

Continue Reading

More in Batam

To Top