Connect with us

Bupati Lingga M. Nizar Resmikan Aliran Listrik 24 Jam Dan Air Bersih Di Pulau Lipan

KEPRI

Bupati Lingga M. Nizar Resmikan Aliran Listrik 24 Jam Dan Air Bersih Di Pulau Lipan

Lingga (Kepri) – Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta rombongan kunjungi Desa Penuba, kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga dalam agenda peresmian pengoperasian aliran listrik dan air bersih, pada Jum’at (04/06/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Acara peresmian tersebut dilaksanakan di Mushola Nurul Islam pulau Lipan , Dusun II , RT 01 , RW 02 , Desa Penuba. Usai melaksanakan Do’a selamat sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Selayar, Said Azizul Mukhlis.

Kedatangan Bupati Lingga, Muhammad Nizar beserta rombongan disambut antusias masyarakat pulau Lipan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam acara tersebut menyampaikan pesan, disuasana pandemi ini agar masyarakat harus lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa menerapkan 5M , mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi,

“Alhamdulillah hari ini di Kecamatan Selayar untuk kasus covid-19 sudah 0 kasus dan sudah berada di zona hijau,” ujar Bupati Lingga.

Muhammad Nizar, juga mengungkapkan terimakasih kepada pihak PDAM dan pihak PLN yang sudah berjibaku dalam upaya untuk menyalurkan air bersih dan listrik di Desa penuba , Dusun II Pulau Lipan.

“Dengan sudah tersalurkannya air bersih dan aliran listrik di kampung kita pulau lipan , mari kita jaga dan rawat bersama,” pesan Bupati lingga.

Kades Penuba, Syafri , dalam sambutannya. Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lingga yang telah menyempatkan diri untuk hadir di Desa kami, tepatnya Pulau Lipan, dalam acara peresmian tersalurkannya aliran listrik dan jaringan air bersih.

Dijelaskan Safri, Pulau Lipan semulanya, masyarakat masih menggunakan mesin pribadi sebagai lampu penerangan di rumah-rumah mereka masing -masing.

Dan terkait air bersih, masyarakat Pulau Lipan, sebelumnya juga masih menggunakan air sumur umum yang sumber airnya memiliki jarak tempuh yang perlu diangkut sebagai kebutuhan sehari-hari,

“Alhamdulillah hari ini, atas kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kami pulau lipan yang mayoritasnya Komonitas adat terpencil (KAT). Akhirnya dapat merasakan aliran listrik 24 jam dan air bersih juga sudah tersalurkan ke rumah-rumah penduduk ,” tambah kepala desa Penuba.

Ditempat yang sama, Camat Selayar Muhammad Saman, juga menyampaikan hal yang sama atas hadirnya Bupati Lingga dalam acara syukuran dan peresmian tersalurnya aliran listrik dan jaringan air bersih di Pulau Lipan, Desa Penuba Kecamatan Selayar ini.

“Terima kasih kepada Bupati Lingga, dengan di resmikan nya air bersih dan listrik mulai hari ini tentunya masyarakat sudah bisa menggunakannya, karena momen ini yang ditunggu-tunggu masyarakat pulau lipan desa penuba selama ini, untuk mendapatkan penerangan aliran listrik dari Desa induk” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Lingga Mohammad Nizar, Kabag Kesra Kabupaten Lingga Mohammad NUR, Camat Selayar Mohammad Saman, Kasi Kesos Kecamatan Selayar Mahadan, Kepala Desa Penuba Safri, Ketua BPD Desa Penuba Abu bahzar, Kepala UPT Pukesmas Penuba lrhan Febrianto, Danpos A L Penuba PELTU AGUS, Kapolsubsektor Penuba Aipda Andi saputra, Bamin Polsubsektor Penuba BRIPDA Andika Laksono, Babinsa Desa Penuba Pelda beni Saragih, Kepala Unit andirnas Siaga SAR Penuba Febri Angga, Satpol PP penuba Mukhlis, PH PLN Sub Unit Penuba VIO andika, Pengawas PT Insani Abadi, lskandar , Toga, Toda dan Tomas Kecamatan selayar.

(Ardiansyah)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KEPRI

To Top